Gy3ZRPV8SYZ53gDjSFGpi7ej1KCaPY791pMbjB9m
Bookmark

Pengembang Mulai Pikirkan Dampak Proyeknya Bagi Pertumbuhan Sektor Lain

Pengembang Mulai Pikirkan Dampak Proyeknya Bagi Pertumbuhan Sektor Lain
Pengembang Mulai Pikirkan Dampak Proyeknya Bagi Pertumbuhan Sektor Lain

RumahCom – Tidak hanya sekadar membangun produk residensial, pengembang properti masa kini makin terlihat fokus mempertimbangkan dampak positif lain terhadap perkembangan kawasan sekitar. Untuk itu, tak heran saat ini berbagai kolaborasi antara pengembang properti dengan sektor lainnya sangat mudah terjuwud.

Post era pandemic menunjukan tren angin segar baru pada industri kuliner, fashion & retail, lifestyle, dan entertainment. Bahkan tren tersebut juga berlaku untuk Kabupaten Bekasi. Menurut data Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, jumlah usaha restoran, rumah makan dan café di Kabupaten Bekasi menunjukkan kenaikan signifikan dari sebelumnya 200 pada 2019, menjadi 981 pada 2021.

Data tersebut sejalan dengan hadirnya restoran makanan cepat saji McDonald’s yang menambah gerai barunya di area komersial Cikarang International City (CINITY) yang terletak di Kabupaten Bekasi. Sebagai pusat area komersial dan residensial, CINITY dikembangkan di atas total lahan seluas 500ha untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat urban di masa mendatang.

Sebelumnya, restoran makanan cepat saji tersebut sudah membuka dua gerainya di zona industri yang ada di Cikarang. Kali ini, waralaba internasional itu membuka gerai pertamanya yang berada di zona pemukiman Cikarang, tepatnya di CINITY.

Masih minimnya area komersial di zona pemukiman Cikarang membuat pertumbuhan sektor kuliner di kawasan ini akan sangat dinanti masyakarat. Mengingat berdasarkan data BPS Kabupaten Bekasi 2021, sebanyak 88,46% populasi penduduk di wilayah ini merupakan usia produktif dan aktif bekerja.

“Didukung captive market sebesar 1,5 juta di kawasan ini, sehingga CINITY memiliki potential market terhadap perkembangan bisnis ritel kedepannya. Hadirnya brand ternama di proyek kami pun akan berdampak besar bagi Kabupaten Bekasi terutama di sektor pariwisata dan ekonomi. Bergabungnya McDonald’s juga menjadi bukti bahwa adanya peluang investasi yang tinggi,” terang CEO CINITY, Ming Liang.

Menurutnya,  dalam beberapa waktu ke depan masih akan ada beberapa brand ternama yang segera bergabung. Di samping itu, pihaknya masih melakukan seleksi terhadap brand yang ingin bergabung ke CINITY disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

“Semakin banyaknya investasi yang masuk ke area komersial dan residensial kami, maka akan memberikan multiplier effect pada banyak entitas bisnis yang juga dapat menciptakaan lapangan pekerjaan serta pertumbuhan dan pendapatan ekonomi daerah Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.   

Senada dengan hal tersebut, Associate Director Store Development Group McDonald’s Indonesia, Erik Marino mengungkapkan bahwa alasan McDonald’s Indonesia yakin membuka gerainya di CINITY karena melihat potensi lokasi yang menjanjikan sesuai dengan assessment dari perusahaan.

“Konsep gerai McDonald’s di CINITY ialah free standing drive thru dan stand alone (berdiri sendiri) dengan memiliki beberapa fasilitas diantaranya area parkir, SOK (Self Ordering Kiosk), free wifi, birthday party, playland, serta buka dalam 24 jam. Kami pun berharap terdapat simbiosis mutualisme dengan tenant yang akan berdiri di dalamnya dan CINITY akan terus berkembang bersamaan dengan tenant yang bergabung,” ujar Erik.

Beli rumah dengan cicilan KPR Ringan, bisa dan mudah kok. Simak video berikut ini untuk tau triknya!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Posting Komentar

Posting Komentar

Posting Komentar