Gy3ZRPV8SYZ53gDjSFGpi7ej1KCaPY791pMbjB9m
Bookmark

TNI AU Halim Perdanakusuma Dapat Rusun

TNI AU Halim Perdanakusuma Dapat Rusun
TNI AU Halim Perdanakusuma Dapat Rusun

RumahCom – Pemerintah terus mendorong pembangunan rumah susun (rusun) untuk berbagai kalangan. Salah satunya prajurit TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dibuatkan satu tower rusun oleh Kementerian PUPR untuk sarana hunian yang sehat dan layak.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan rumah susun (rusun) kali ini untuk kalangan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma di Jakarta yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan Tahun Anggaran 2022-2023.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan rusun selain dipertuntukkan untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Kementerian PUPR juga membangun rusun untuk kalangan mahasiswa, santri pondok pesantren, pekerja informal, termasuk TNI-Polri dan aparatur sipil negara (ASN).

“Pembangunan rusun menjadi bukti nyata kehadiran pemerintah untuk masyarakat dalam penyediaan hunian yang layak. Dengan pembangunan rusun ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan sehingga bisa memiliki rumah yang layak, sehat, dan nyaman,” katanya.

Rusun TNI AU Halim Perdanakusuma dibangun di Jalan Dwikora Raya, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur sebanyak satu tower, tiga lantai, dengan jumlah hunian 44 unit. Rusun dibangun dengan tipe 36 m2 untuk tiap unitnya yang mulai dibangun sejak akhir tahun lalu dengan target penyelesaian bulan September 2023. Pekerjaan konstruksinya dikerjakan oleh kontraktor PT Insan Pesona dengan nilai kontrak Rp21,3 miliar.

Untuk progres saat ini tengah dikerjakan instalasi pembesian kolom, pemasangan bekisting kolom, pengecoran kolom Zona 2, pemasangan bekisting pile cap dan tie beam, instal pembesian pile cap dan tie beam. Kemudian pemasangan scafolding, pemasangan bekisting balok dan plat lantai 2 (Zona 1), dan pembesian balok dan plat Lantai 2 (Zona 1). Secara keseluruhan progres konstruksi sudah mencapai 15,4 persen.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menjelaskan, pembangunan rusun ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hunian layak bagi kalangan TNI AU Halim Perdanakusuma. “Kami harap dengan menghuni rumah yang layak dapat meningkatkan produktivitas para TNI AU Halim Perdanakusuma dalam bekerja,” imbuhnya.

Konsep TOD merupakan program pengembangan kawasan properti yang memaksimalkan fungsi transportasi massal. Selengkapnya simak di video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Posting Komentar

Posting Komentar

Posting Komentar